HUT Humas Polri Ke-70, Kapolres Sorong Bersama Subbag Humas Polres Sorong Jalin Silaturahmi dengan Awak Media

HUT Humas Polri Ke-70, Kapolres Sorong Bersama Subbag Humas Polres Sorong Jalin Silaturahmi dengan Awak Media

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik bersama Subbag Humas Polres Sorong menjalin silaturahmi dengan awak media dalam kegiatan Tasyakuran dan Silaturahmi Bersama Awak Media dalam rangka HUT Humas Polri Ke-70’. Kegiatan itu dihadiri oleh Kabag Ops AKP. Farial M. Ginting, S. Ik., SH, Kasat Lantas IPTU Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K dan puluhan awak media / Jurnalis Kabupaten Sorong, bertempat di rumah makan Selera Rasa SP. 1 Aimas Kabupaten Sorong, Rabu (03/11/2021) pukul 10.30 Wit

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik mengatakan, momentum HUT Humas Polri ini sengaja dilakukan untuk ajang silaturahmi dengan awak media. Ia menyebut, hal itu sangatlah penting untuk menjalin sinergitas antara kepolisian dan awak media. “Sehingga segala macam kegiatan maupun pemberitaan dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat dapat diketahui oleh masyarakat secara luas,” kata Kapolres kepada awak media.

Selain itu, kata dia, peran media juga sangat penting untuk membantu kepolisian dalam pemberitaan terkait penegakan hukum, perlindungan, dan pelayanan serta pengayom masyarakat agar dapat terselenggara dengan baik. “Terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, media dapat berperan memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu kondisi terkini di wilayah Hukum Polres Sorong yang terdiri dua Kabupaten yaitu Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw,” tambahnya.

LanjutKapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S . Ik menegaskan, jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Sorong akan senantiasa untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tak lupa, pihaknya juga akan tetap turut berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

Kemudian Kapolres menuturkan jika Humas Polri di usia yang ke 70 tahun harus lebih proaktif dan memberikan informasi pelayanan yang terupdate, akuntabel dan tetap humanis. “Saya berharap jika Humas Polri selalu menyajikan informasi yang teraktual, update, dan tetap humanis,” ujar Kapolres

Tak hanya itu saja, Kapolres berharap bahwa Humas Polres Sorong pun juga siap untuk selalu memberikan pelayanan informasi yang update, dan menangkal berita berita hoax yang beredar di media sosial yakni Humas Polri siap menjawab tantangan di era teknologi aktual menuju Polri yang Presisi,” tutup Kapolres (Amir/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply