Himbauan Kamtibmas Dan Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Kampung Mslawor Sambang Warga Binaan

Himbauan Kamtibmas Dan Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Kampung Mslawor Sambang Warga Binaan

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Bhabinkamtibmas Polsek Makbon di Kampung Malawor BRIPKA Sandi Prasetiyono sambangi Warga binaan dengan cara DDS, Senin (26/09/2022)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pasan kamtibmas dan dengan situasi cuaca yang ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi yang mungkin berakibat pada aliran sungai yang akan meluap untuk itu disampaikan agar warga behati-hati dalam menyikapi keadaan tersebut menimbang pada musim hujan saat ini agar terus waspada bencana, banjir, pohon tumbang serta memberikan solusinya untuk mengantisipasi situasi dan kondisi wilayahnya masing-masing termasuk perbaikan saluran. Selalu menjaga kesehatan mengingat saat musim penghujan adalah siklus berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti sehingga waspada akan wabah malaria ataupun DBD.

“Untuk itulah sebagai Bhabinkamtibmas menghimbau serta berkoordinasi dengan tokok masyarakat binaannya untuk tetap waspada akan perkembangan alam yang terjadi akhir akhir ini. Serta selalu mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada akan bencana alam yang tidak menentu datangnya.” imbuh Bhabikamtibmas

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga tak lupa menyampaikan informasi terkait rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A 2023 yang pendaftarannya mulai dibuka tanggal 26 September s/d 8 Oktober 2022

Kemudian menghimbau warga binaan agar tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain contoh hal seperti mengkonsumsi miras, penyalahgunaan obat2 terlarang dan tidak mengisap Aibon. Karena dapat menimbulkan dampak negatif pada kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya menghimbau warga apabila ada kejadian dan memerlukan kehadiran polisi dapat menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun penjagaan Polsek Makbon guna antisipasi ataupun tindak lanjut permasalahan, (Amr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply