Gubernur di dampingi Kapolda Papua barat  Launching Pelayanan Samsat Drive Thru Kota Sorong & Kab.sorong

Gubernur di dampingi Kapolda Papua barat Launching Pelayanan Samsat Drive Thru Kota Sorong & Kab.sorong

  • Post category:Berita

Kepolisian Resor Sorong – Sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong serta untuk mempermudah pelayanan pembayaran pajak, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing Melaunching Inovasi Pelayanan Publik Samsat Drive Thru yang Berada di Kota dan Kabupaten Sorong, Kamis (29/4/2021).

Dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menuju Polri presisi, Polres Sorong Papua Barat berinovasi dengan Melaunching Samsat Drive Thru.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan didampingi Kapolda Papua Barat Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik, M.Si melaunching Layanan Samsat Drive Thru Kota dan Kabupaten Sorong yang ditandai dengan Menekan Tombol Tirai Layar Samsat Drive Thru.

Kapolda Papua Barat mengatakan mengatakan, seluruh inovasi pelayanan publik yang sudah dilakukan Polda Papua Barat sejauh ini untuk menjawab transformasi pelayanan publik. Dimana Polri saat ini sedang melaksanakan perubahan yang begitu drastis dan radikal.

“Kalau saya bilang terkait dengan transformasi pelayanan publik khususnya di Polda Papua Barat, sangat luar biasa perkembangannya. Termasuk dengan inovasi pelayanan publik Samsat Drive Thru yang baru saja di launching,” ungkapnya.

“Dengan adanya Samsat Drive Thru, masyarakat bisa mudah membayar pajak dengan tidak lagi harus pergi ke kantor Samsat dan menunggu lama. Samsat drive thru sebelumnya sudah dilaunching di manokwari, hari ini launching untuk wilayah Sorong kota dan aimas. Kami berharap Kabupaten lainnya di Papua Barat, bisa segera di launching,”

“Polri dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan public yang semakin cepat, mudah, murah, terukur kepada masyarakat sebagai transformasi nebuju Polri yang Presisi.” Ujar Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat mengucapkan Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan salam serta selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh hadirin yang hadir baik secara tatap muka langsung maupun secara visual zoom meeting.
Bersyukur hari ini telah di resmikan kemudahan pelayanan dan ketepatan Samsat Drive-thru untuk pembayaran pajak kendaraan tahunan,Berterimakasih kepada bapak Kapolda Papua barat, Jasa Raharja, Kepala Samsat provinsi, kepala bank Papua dan seluruh staf jajaran instansi masing-masing atas lancarnya acara ini,selanjutnya Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sadar dan mengikuti protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran virus covid-19.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Sorong Kota dan Kasat Polres Sorong atas kinerja dalam program 100 hari Kapolri mewujudkan program inovasi pelayanan publik Samsat Drive Thru

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply