Genjot Vaksinasi, Polres Sorong Gelar Giat Pemeriksaan Kartu Vaksin di Sekolah-Sekolah

Genjot Vaksinasi, Polres Sorong Gelar Giat Pemeriksaan Kartu Vaksin di Sekolah-Sekolah

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Personil Polres Sorong terus menggenjot vaksinasi di wilayah Kabupaten Sorong. Salah-satu upaya yang dilakukan dengan melakukan kegiatan pemeriksaan Kartu Vaksin di Sekolah-Sekolah yang ada di Kabupaten Sorong, Senin (17/01/2022)

Sasaran kegiatan tersebut Siswa-Siswi dan Guru-Guru. Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik melalui Kabag Ops KOMPOL Farial M. Ginting, S. Ik., SH mengatakan, bagi Siswa/Siswi dan Guru yang ditemukan belum divaksin langsung diarahkan untuk Vaksinasi di Gerai gerai Polres Sorong oleh Tim Vaksinator Polres Sorong. “Kegiatan pemeriksaan kartu vaksin agar siswa-siswi dan guru yang belum divaksin melakukan vaksinasi untuk mencapai kekebalan Komunial (Herd Immunity) dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Selain itu juga sebagai upaya dalam mendukung Pemkab Sorong untuk mencapai target vaksinasi 70 persen di akhir bulan Januari tahun 2022,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Sorong KOMPOL Farial M. Ginting, S. Ik., SH mengungkapkan kalau berdasarkan data vaksinator terakhir yang menerima vaksinasi dosis pertama saat ini berjumlah 57,653 Orang atau sekitar 68,5 Persen,” sebutnya.

Dikatakan bahwa, kalau pihaknya bersama instansi terkait akan terus melakukan giat pemeriksaan Kartu Vaksin setiap hari. “Saya harapkan kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi di gerai gerai Polres Sorong yang telah di siapkan,” ungakpanya

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik di tempat terpisah menyampaikan apresiasi kepada Personil Polres Sorong dan Polsek Jajaran yang terus melakukan berbagi upaya dalam mengenjot vaksinasi di Kabupaten Sorong

“Bahwa Polres Sorong juga telah mengelurakan pengumuman terkait dalam pengurusan administrasi di Polres Sorong untuk memperlihatkan bukti vaksinasi covid 19 dan surat keterangan dokter bagi warga yang tidak layak vaksin karena sakit atau gejala lainnya. Dan menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksin dalam rangka penaggulangan pandemi covid 19.”

“Persyaratan bukti vaksin dalam pengurusan administrasi kata Kapolres sebagai upaya untuk membantu pemerintah kabupaten dalan capaian target vaksinasi 70 persen di bulan Januari tahun ini,” ujarnya.(Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply