Gelar Gaktibplin Sie Propam Polres Sorong Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personil

Gelar Gaktibplin Sie Propam Polres Sorong Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personil

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat.
Setelah selesai melaksanakan Apel pagi, Kasie Propam Iptu Albert Sitompul melaksanakan tugas rutinnya mengecek sikap tampang dan kelengkapan administrasi perorangan anggota Personil di lapangan Apel Mapolres Sorong, Kamis (23/06/2022) pukul 08.00 Wit

Kegiatan Gaktibplin personil ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Farial M. Ginting, S. Ik., SH bersama Kasie Propam IPTU Albert Sitompul dan Anggota Propam yang di pantau langsung oleh Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik

Kasi Propam mengatakan kegiatan ini rutin di lakukan, hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat harus punya dan jaga kewibawaan sebagai anggota Polri. “Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yaitu dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, penggunaan seragam dinas, sikap tampang, senjata api, terhadap personel Polres Sorong” ungkap Kasi Propam.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik dalam kesempatannya mengatakan bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya Pelanggaran untuk itu dilakukan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat. “Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Sorong, serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri dimata masyarakat,” tegas Kapolres (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply