Door Too Door Systim (DDS), Bhabinkamtibmas Kampung Klayas Distrik Seget Sambangi Warga Binaan

Door Too Door Systim (DDS), Bhabinkamtibmas Kampung Klayas Distrik Seget Sambangi Warga Binaan

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di Kampung / desa binaannya guna melakukan dialogis.

Hal inilah yang mendasari Aipda Aris Poniman Bhabinkamtibmas Kampung Klaas Distrik Seget melaksanakan DDS (door to door system) ke warga binaannya bertempat di Kampung Klayas Distrik Seget Kabupaten Sorong, Selasa (22/06/2022)

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Aris Poniman mengajak Warga Binaan yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di Kampung Klayas sehingga terciptanya situasi yang kondusif. “Agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif, ”ucap Aipda Aris Poniman

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana agar segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

Selanjutnya menghimbau warga agar selalu menerapkan PROKES terutama memakai masker karena hingga saat ini covid-19 belum berakhir dan melaksanakan vaksinasi bagi yang belum, baik tahap 1, 2 dan 3 (booster)

Di akhir kegiatan, tak lupa Aipda Aris Poniman memberikan no HP untuk kelancaran berkomunikasi guna mempermudah memperoleh informasi kamtibmas dari warga Binaan atau sebaliknya.

Kapolsek Seget Iptu. Herianto, S. Sos saat di konfirmasi oleh Kasi Humas mengatakan, bahwa kegiatan DDS sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat Kampung binaan.” (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply