Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 polres Sorong Gelar Vaksinasi Massal

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 polres Sorong Gelar Vaksinasi Massal

  • Post category:Berita

Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan menerapkan target pemerintah, Polres Sorong, jajaran Polda Papua Barat ambil bagian dalam rangka mendukung Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui program vaksinasi di Kabupaten Sorong, dengan menggelar Vaksinasi Massal Gratis, Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 08.00 WIT.

Kapolres Soronf AKBP Robertus A.Pandiangan, S.I.K., M.H., melalui Kabagops AKP Farial M.Ginting, S.Ik. mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi massal merupakan program TNI Polri yakni
Serbuan Vaksinasi Nasional dengan target Sehari Satu Juta Vaksin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah yang dilakukan serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.

“Target pelaksanaan Vaksinasi 1 juta orang, hari ini Kita melaksanakan vaksinasi gratis di Kabupaten Sorong menargetkan 1,500 orang, berusia diatas 18 tahun dan lansia. Pelaksanaannya di 7 titik,” kata Kabagops.

Dengan target penerima vaksin yang ditentukan, diharapkan tercipta kekebalan komunal. Namun, polisi tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tentunya diharapkan tercapai herd immunity di lingkungan masyarakat,” jelas Kabag ops

Sesuai denga tema Hari Bhayangkara ke-75 yaitu Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju maka Polres Katingan turut mendukung dengan menyiapkan sekitar 1,500 vaksin.

Untuk mencapai target tersebut, Kabagops menerangkan bahwa kegiatan sudah disosialisasikan sebelumnya baik melalui medsos maupun pengumuman oleh Polsek jajaran.

Sedangkang 7 lokasi vaksinasi yakni, Puskesmas Mariat, Alun-Alun Aimas, Puskesmas mayamukb, Kampus Unimuda Sorong, Kampung Malaos, Balai desa Klasari, dan halaman gereja lahairoy klamono

“ Alhamdulillah masyarakat yang mendaftar sangat antusias sehingga kuota sudah terpenuhi dan hari ini terlihat kedatangan warga yang akan divaksin sudah mengantri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,“ terangnya.

“kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dalam setiap aktifitas sehari-hari, dengan harapan tercapai Herd Immunity atau kekebalan dilingkungan masyarakat,” pungkas Kabagops

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply