Biddokkes Polda – Biddokkes Polres Sorong Gelar Rikkes Berkala ke Personel Polres Sorong

Biddokkes Polda – Biddokkes Polres Sorong Gelar Rikkes Berkala ke Personel Polres Sorong

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong,- Biddokkes Polda Papua Barat bekerja sama dengan Biddokkes Polres Sorong melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala bagi Personel Polri Jajaran Polres Sorong, di Aula Patria Tama Polres Sorong, Selasa (02/10/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sorong AKBP Iwan P’ Manurung, S. Ik, Kabag Ops Farial M. Ginting, S. Ik., SH, Para Kabag, Kasat dan Perwira serta para Bintara Polres Sorong untuk mengikuti serangkaian Rikkes yaitu pemeriksaan komposisi badan (TB, BB, PLT), tensi nadi, visus mata, Treadmil, EKG, Rontgen, tes darah dan urine serta konsultasi dokter.

Ps. Pa. Urkes Polres Sorong Bripka Duwi Indrawati, S. kep mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala setiap semester/ per enam bulan kepada seluruh Personel Polri dalam hal ini merupakan tanggung jawab Biddokkes Polda Papua Barat.

Lanjut Duwi mengatajan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kondisi kesehatan Personel dan apabila dari hasil pemeriksaan ini ada personel yang mengalami gangguan Kesehatan akan dilakukan Pemeriksaan Rutin baik di Poliklinik Polres Sorong maupun di rumah sakit lainnya

“Kegiatan ini juga bertujuan agar personel Polres Sorong dapat mengetahui segala jenis penyakit sejak dini sehingga dengan segera untuk ditindaklanjuti sesuai petunjuk dokter.Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Sorong yang dilaksanakan bekerja sama antara Bidang laboratorium klinik Platinum, Biddokkes Polda Papua Barat dan Urkes Polres Sorong.adapaun rincian peserta Polres Sorong Aimas 141 peserta, Polres Sorong Selatan 1 peserta” Selain itu, pemeriksaan Kesehatan berkala ini sebagai kelengkapan Penilaian 13 Komponen bagi Personil Polri, ucapnya

Di sela-sela kegiatan, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik menyampaikan bahwa kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini sangat bermanfaat terhadap seluruh personel guna mengetahui sejauh mana kondisi kesehatannya masing-masing, terlebih saat ini dimasa Pandemi Covid-19. Ucap Kapolres(Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply