Bhabinkamtibmas Sambang Kepala Kampung Wen Distrik Mayamuk Lakukan Koordinasi Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Sambang Kepala Kampung Wen Distrik Mayamuk Lakukan Koordinasi Kamtibmas

  • Post category:Berita

Kepolisian resor sorong,- Untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar aparat keamanan dan Kepala Kampung serta seluruh warga masyarakat Kampung Wen dan guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Salawati Polres Sorong, Sabtu (13/02/2021)

Bhabinkamtibmas Polsek Salawati Bripka Amiruddin melakukan giat sambang wilayah dan silaturahmi terhadap Kepala Jampung, toga, tomas dan toda serta warga masyarakat di Kampung Wen Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong

Dalam sambangnya tersebut Bripka Amiruddin tidak lupa untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas, serta sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan Kepala Kampung. “sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas di Kampung Wen khususnya wilayah hukum Polsek Salawati tetap aman dan kondusif”

Kemudian Bhabinkamtibmas tak lupa mensosialisasikan penerimaan Anggota Polri jalur afirmasi otsus TA.2021. Bhabinkamtibmas menginformasikan juga bahwa Untuk Informasi lebih lanjut dapat di Cek pada -Facebook Sumda PolreszSorong atau -Instagram @sdmpolressorong. Untuk informasi kuota yang dibutuhkan penerimaan BA Polri jalur Afirmasi Otsus Tahun 2021 dengan kuota didik sebanyak 1.500 Orang yang dirinci terdiri dari 1.400 Calon Bintara Pria dan 100 Calon Bintara Wanita (Polwan).

Bahwa rekrutmen Bintara Polri Afirmasi Otsus TA.2021 dengan ketentuan paserta Seleksi Klasifikasi A : Kedua Orang Tua merupakan OAP, Kalsifikasi B : Salah Satu dari orang Tua merupskan OAP, Kasifikasi C : pendatang yang lahir dan Bersekolah SD, SMP dan SMA di Papua/ Papua Barat

Bahwa Ketentuan dalam proses rekrutmen dalam surat telegram Kapolda Papua Barat,  Kedua Orang Tua Calon Bintara merupakan Orang Asli Papua (OAP) atau merupakan keturunan OAP yang dibuktikan dengan surat rekomendasi MRPB

Selanjutnya salah satu dari Orang Tua calon peserta merupakan Orang Asli Papua yang dibuktikan dengan surat keterangan lahir dan rekomendasi MRPB.

Kemudian calon peserta yang bukan OAP namun lahir dan besar dan mengeyam pendidikan SD, SMP dan SMA di Papua Barat dan diperkuat dengan Surat keterangan MRPB

Ketentuan dalam proses rekrutmen dalam surat telegram Kapolda Papua Barat,  Kedua Orang Tua Calon Bintara merupakan Orang Asli Papua (OAP) atau merupakan keturunan OAP yang dibuktikan dengan surat rekomendasi MRPB

Kemudian selanjutnya salah satu dari Orang Tua calon peserta merupakan Orang Asli Papua yang dibuktikan dengan surat keterangan lahir dan rekomendasi MRPB.

Selanjutnya calon peserta yang bukan OAP namun lahir dan besar dan mengeyam pendidikan SD, SMP dan SMA di Papua Barat dan diperkuat dengan Surat keterangan MRPB.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa pendaftaran bisa dilakukan secara Online, selama pendaftaran sampai dengan selesai pendidikan tidak ada pungutan biaya sepersenpun semua gratis.Lebih di tekankan lagi terhadap Masyarakat harus berhati-hati terhadap orang yang tidak bertanggung jawab dengan memungut biaya.
Perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya, sehingga masyarakat jangan percaya pada calo atau orang yang mengaku bisa memasukan anaknya menjadi anggota Polri apa lagi demgan membayar sejumlah uang yg telah di tentukan jumlahnya.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas tak lupa menghimbau warga agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan, guna menghindarkan diri dari penularan virus Corona atau covid 19 dengan senantiasa menerapkan 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir menggunakan masker dan menghindari tempat – tempat kerumunan

Kapolsek Salawati Ipda Dristica Brian Arya Leviantona, S.Tr.K, M.M, mengatakan bahwa dengan seringnya anggota melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan Kepala Kampung serta warga masyarakat maka terjalinlah hubungan yang harmonis, sehingga wilayah Kampung Wen Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong tetap aman kondusif. (Amr Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply