Bhabinkamtibmas Kelurahan Malagusa Sosialisasi Penerimaan Polri Jalur Afirmas Otsus T.A 2021

Bhabinkamtibmas Kelurahan Malagusa Sosialisasi Penerimaan Polri Jalur Afirmas Otsus T.A 2021

  • Post category:Berita

Kepolisian resor sorong, Bhabinkamtibmas saat ini melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Polri Jalur Afirmas Otsus tahun 2021, seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Malagusa Brigpol Saiful Bahri Ramli, SH, Kamis (11/02/2021)

Bhabinkamtibmas Kelurahan Malagusa Brigpol Saiful Bahri Ramli, SH, melaksanakan sosialisasi saat
dirinya melaksanakan sambang di Wilayah binaannya. Kegiatan ini
dilaksanakan untuk menjaring animo, khsususnya masyarakat yang berminat mengikuti Seleksi Penerimaan Polri jalur Afirmas Otsus Tahun 2021.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa Saat ini Polda Papua Barat sedang menyelenggarakan penerimaan anggota Polri Jalur Afirmas Otsus Ta. 2021 dengan kuota didik sebanyak 1.500 Orang yang dirinci terdiri dari 1400 Calon Bintara Pria dan 100 Calon Bintara Wanita (Polwan),” ucap Bhabinkamtibmas

Kemudian Bhabinkamtibmas menjelaskan tentang ketentuan dalam proses rekrutmen dalam surat telegram Kapolda Papua Barat,  Kedua Orang Tua Calon Bintara merupakan Orang Asli Papua (OAP) atau merupakan keturunan OAP yang dibuktikan dengan surat rekomendasi MRPB

Kemudian selanjutnya salah satu dari Orang Tua calon peserta merupakan Orang Asli Papua yang dibuktikan dengan surat keterangan lahir dan rekomendasi MRPB.

Selanjutnya calon peserta yang bukan OAP namun lahir dan besar dan mengeyam pendidikan SD, SMP dan SMA di Papua / Papua Barat dan diperkuat dengan Surat keterangan MRPB.

Pada kesempatan tersebut juga
Bhabinkamtibmas menyampaikan berbagai persyaratan dan macam-macam fungsi polri dan
menghimbau agar mempersiapkan diri baik fisik, mental, pengetahuan maupun administrasi pribadi apabila berminat untuk bergabung menjadi anggota Polri. “Dengan kegiatan ini akan menambah animo masyarakat untuk mendaftar,” pungkasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi juga menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah RI, untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ( Amr Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply