Bhabinkamtibmas Kelurahan Maklalut AIPDA Ishaq Arfan, SH Menyampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Maklalut AIPDA Ishaq Arfan, SH Menyampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Binaan

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Bhabinkamtibmas kelurahan maklalut AIPDA Ishaq Arfan, SH menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga binaan, bertempat Kelurahan Maklalut Maklalut Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Kamis (29/09/2022)

Aipda Ishaq Arfan selaku Bhabinkamtibmas memberikan arahan dan masukan kepada para masyarakat untuk lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan curanmor. Bhabinkamtibmas juga meminta kepada masyarakat selalu menggunakan kunci ganda jika kendaraan sedang diparkir maupun ditinggal pergi.

“Kehilangan kendaraan bermotor sering terjadi karena kela­laian pemiliknya. Sehingga dengan penyuluhan ini kami meminta kepada masyarakat tetap was­pada,” ujarnya, .

Menurutnya, tindak curanmor harus
dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lo­kasi penyimpanan kendaraan. Dengan lokasi penyimpanan kendaraan yang lebih aman, akan mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor, khususnya roda dua. “Kami imbau agar semua ikut menjaga keamanan dan yang terpenting sel­alu waspada,” tuturnya.

Untuk membuat situasi lingkungan aman dari para pelaku curanmor, pihaknya juga mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordi­nasi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman dengan kembali mengaktifkan Poskamling.

“Semua memiliki peran untuk
menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curanmor maupun tindak kejahatan lainnya

Kemudian Bhabinkamtibmas tak lupa memberikan informasi terkait rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A 2023 yang pendaftarannya dibuka mulai 26 September 2022 s/d 08 Oktober 2022. Selanjutnya menyampaikan kepada warga binaan agar warga yang terkena penyakit Mata (katarak) dapat di sampaikan untuk di data, ucapnya

Kemudian bhabin tidak bosan bosannya mengajak warga tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya aksi pencurian dengan kiat pencegahan berupa mengunci rapat jendela dan pintu rumah dengan baik pada saat malam hari atau rumah dalam keadaan kosong.

Kapolsek Aimas IPTU Pinantun MH. Manalu, SH mengatakan “Kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga kedekatan dengan warga sehingga informasi dan kendala yang dihadapi warga dapat dihimpun oleh Bhabin sebagai bahan untuk mengantisipasi Kamtibmas agar tetap kondusif” Ucapnya. ( Amr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply