Bhabinkamtibmas Kelurahan Klasuluk, Menyambangi Warga Binaan Dengan Menerapkan Door To Door System

Bhabinkamtibmas Kelurahan Klasuluk, Menyambangi Warga Binaan Dengan Menerapkan Door To Door System

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Saat ini Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam pembinaa kepada masyatakat hingga ke pelosok Kampung. Imbauan dan sosialisasi merupakan pamungkas dalam pelaksaan tugas sehari – hari Bhabinkamtibmas. Banyak pula Bhabinkantibmas yang meraih penghargaan baik dari Kapolri maupun Kapolda dan Kapolres karena inovasinya yang dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian maupun pengetahuan masyarakat, Selasa (21/06/2022)
 
Saat ini Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat dengan cara Door to Door System (DDS) atau sambang dari rumah ke rumah warga dalam memberikan imbauan maupun sosialisasi terkait sejumlah hal demi menekan angka kriminaliatas maupun pelanggaran hukum. 
 
Kali ini Aipda Sabarun anggota Bhabinkamtibmas Polsek Aimas yang menyambangi warga dengan Door to Door System. Dalam sambang tersebut, Aipda Sabarun mengajak warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan terutama memakai Masker didalam melawan penyebaran covid – 19. Meneruskan perintah Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik, dalam menekan angka kriminalitas, Aipda Sabarun mengimbau warga Kelurahan Klasuluk untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan pelaku kejahatan terutama saat malam hari.
 
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Aipda Sabarun juga mengingatkan warga agar tidak menjual maupun mengkinsumsi minuman keras serta turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sehingga perayaan Idul Adha Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan tentram, himbauannya

Kemudian Bhabinkamtibmas mengajak Ketua RT/RW untuk menghimbau warganya agar mengaktifkan Pos Kamling di Lingkungan masing-masing guna menghindari terjadinya aksi pencurian yang sedang marak terjadi. juga menghimbau kepada warga agar pada saat akan istrahat malam, tidak memarkirkan Kendaraan R2 di halaman maupun di teras rumah.

Selanjutnya menghimbau kepada warga yang mempunyai hewan peliharaan/ternak sapi maupun ternak lainya lebih baik diikat agar tidak menggangu / merusak pekarangan warga yang sudah ditanami sayur sayuran yang bisa menimbulkan masalah baru dikarenakan pemilik tanaman tidak terima, tanamanya di rusak oleh ternak/sapi orang lain.

Menghimbau kepada warga binaan yg memiliki hewan ternak/sapi agar ternaknya dikandangkan utk menghindari terjadinya aksi pencurian ternak sapi yg akhir-akhir ini sering terjadi (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply