Bersama Dinas Kesehatan, Kapolsek Dan Kadistrik Bersama Danramil Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi

Bersama Dinas Kesehatan, Kapolsek Dan Kadistrik Bersama Danramil Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi

  • Post category:Berita

Aimas, Kapolsek Salawati IPDA Muhammad Calvin Ramadhan S.Trk, di wakili Waka Polsek IPDA Waryo. SP, Kadistrik Moisegen bersama Danramil Salawati mendampingi Dokter puskesmas Distrik Moisegen melaksanakan sosialisasi kesehatan penanggulangan covid-19 di Distrik Moisegen, bertempat di Balai pertemuan Kampung Klasari Distrik Moisegen Kabupaten Sorong, Selasa (13/09/2022) pukul 11.00 Wit s/d selesai

Kegiatan sosialisasi kesehatan penanggulangan covid-19 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mengsukseskan program dari pemerintah untuk menekan angka kematian akibat penyebaran covid-19 ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona sehingga agar keamanan masyarakat tetap terjaga.

“Demi suksesnya rangkaian kegiatan vaksinasi menjadi salah satu program pemerintah sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona sehingga keamanan masyarakat tetap terjaga”, ujar Kadistrik dalam sambutannya

Dokter puskesmas Distrik Moisegen menjelaskan, dengan program vaksinasi dapat menambah kekuatan antibodi dan imun karena bisa mengurangi, menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19.
Oleh karena itu pentingnya sosialisasi tentang kegunaan Vaksinasi dalam proses beraktivitas warga. Kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksin covid-19 baik Dosis 1, 2 maupun dosis 3 (boster) sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona. “Lakukan vaksin untuk menambah kekuatan didalam tubuh guna menghindari angka kematian akibat penyebaran covid-19”, jelasnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat secara sukarela ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan vaksin, tak ada pungutan biaya bagi masyarakat yang ingin divaksin.

Kapolsek Salawati IPDA Muhammad Calvin Ramadhan S.Trk, di wakili Waka Polsek IPDA Waryo. SP menghimbau dan mengajak kepada pelajar dan masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut “Marilah kita segera divaksin untuk membangun herd immunity, kekebalan tubuh agar tetap terjaga, Insya Allah COVID hilang sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif

Bagi Warga yang belum melakukan vaksinasi, luangkan waktu untuk bisa divaksin. Ini penting untuk meminimalisir risiko terpapar covid. Insya Allah, Puji Tuhan setelah vaksin juga dapat sembako,” ujarnya Wakapolsek. Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply