Bakti Negeri AKABRI 1990, Gelar Vaksinasi dan Bansos Di Kabupaten Sorong

Bakti Negeri AKABRI 1990, Gelar Vaksinasi dan Bansos Di Kabupaten Sorong

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Alumni Akabri lulusan 1990 Polres Sorong menggelar bakti kesehatan berupa kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Mariat Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Kamis (28/10/2021)

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. IK mangatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Vaksinasi bertempat di Puskesmas Mariat Distrik Mariat Kabupaten Sorong, selanjutnya melaksanakan kegiatan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19 diwilayah Kabupaten Sorong

Adapun Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok yang mana dengan adanya bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. IK yang mana merupakan Alumni Akabri 1990 menuturkan,” pelaksanaan vaksinasi Massal Akabri 1990 dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial AKABRI 1990 bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dorong dalam hal ini Dinas Kesehatan, dengan melibatkan tenaga vaksinator 4 (empat) orang pegawai Puskesmas, yakni Puskesmas Mariat Distrik Mariat Kabupaten Sorong

Acara vaksinasi dimulai pukul 10.00 wit dengan sasaran masyarakat umum yang bersedia divaksinasi dengan Jenis Vaksin yang digunakan SINOVAC dan SINOPHARM

Adapun jumlah Masyarakat yang berhasil divaksinasi sebanyak dari Dosis 1 : 177 orang dan Dosis 2 : 115 orang dengan Jumlah total : 292 orang. Ini membuktikan bahwa animo Masyarakat sangat tinggi untuk divaksinasi.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, SIK mengungkapkan “Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial AKABRI 1990 bertujuan membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat program vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”.

Selain giat vaksinasi, Alumni AKABRI 1990, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung yang di wakili Pa. Urkes Bripka Duwi Indrawati, S. kep menyerahkan bantuan sosial berupa Paket Sembako kepada Masyarakat Distrik Mariat yang melaksanakan vaksinasi. Dalam kegiatan mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.
“Meskipun masyarakat sudah di Vaksin Covid-19, “saya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat di Kab. Sorong khususnya, agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),” tutur Pa. Urkes Polres Sorong

AKABRI 1990 Gelar Vaksinasi Dan Bakti Sosial Di Aimas 31 Tahun Mengabdi Untuk Negri. Kegiatan Vaksinasi Merdeka AKABRI 1990 juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Amir/ Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply