Apel Pagi Jam Pimpinan, Pengucapan Tribrata Dan Catur Prasetya Dilaksanakan Secara Rutin

Apel Pagi Jam Pimpinan, Pengucapan Tribrata Dan Catur Prasetya Dilaksanakan Secara Rutin

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Guna lebih memahami dan menghayati serta sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, setiap hari Polres Sorong melalui personil yang telah ditunjuk mengucapkan Tri Brata dan Catur Prasetya bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi, Senin, (31/10/2022), pukul 08.00 Wit

seperti yang dilakukan oleh dua personil Si Propam Polres Sorong Brigadir Juragan Simanjuntak dan Bripda Marsela Sawat dengan suara lantang mengucapkan Tri Brata dan Catur Prestya di depan peserta apel pagi jam pimpinan yang dipimpin Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik Secara bergantian mereka megucapkan Tribrata dan Catur Prasetya yang diikuti dan ditirukan dengan kompak oleh seluruh peserta apel pagi jam pimpinan

Pengucapan Tri Brata dan Catur Prestya yang dilaksanakan setiap pelaksanaan apel pagi sesuai dengan perintah Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik yang memerintahkan langsung kepada Kabag SDM untuk membuat surat yang isinya adalah jadwal Bagian dan satfung masing-masing di jajaran Polres Sorong untuk menunjuk anggotanya sebagai pengucap Tri Brata dan Catur Prasetya secara bergantian.

“Ini dilakukan sebagai pedoman atau landasan tugas kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok sebagai pelidung, pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu selain menghafal, kita sebagai anggota Polri juga harus wajib mengimplementasikannya dalam tugas kepolisian,” kata Kapolres Sorong.

“AKBP Iwan P Manurung, S. Ik memberikan harah terhapan Anggota Polres Sorong yang di hadiri oleh Waka Polres Sorong para Pajabat Utama Polres Sorong dalam arah tersebut Kapolres Sorong Mengigatkan kepada Kanit Tipidter Ipda Yunan Yunus Ramba. SH Agar menertibkan SPBU agar tidak ada lagi Kendaran Kendaraan yang Antri Terlalu panjang.

“Kapolres Sorong Selalu dan selalu mengigatkan kepada Kasi Propam Agar Anggota Bintara Baru tidak Ada lagi yang membuat Pelanggaran dalam setiap melaksanakan tugas maupun diluat tugas. Kapolres Sorong juga menyampaikan kepada seluruh anggota yang belum melaksanakan nikah dinas agar segera melaksanakan nikah dinas agar tidak ada lg anggota yg sudah menikah secara Agama tetapi belum melaksanakan Nikah Dinas.(Bhr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply