Apel Gelar Dalam Rangka Operasi Keselamatan Mansinam Tahun 2021.

Apel Gelar Dalam Rangka Operasi Keselamatan Mansinam Tahun 2021.

  • Post category:Berita

Polres sorong gelar apel pasukan dalam rangka operasi keselamatan mansinam tahun 2021 pada hari Senin, (12/04/2021) di lapangan mako polres sorong pukul 08.00 wit.

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Mansinam-2021” yang dipimpin langsung oleh kapolres sorong AKBP.Robertus a.pandiangan S.ik.M.H  yang dihadiri para PJU dan para undangan serta seluruh personil polres sorong di lapangan apel mako polres sorong. Operasi ini bertujuan, untuk menciptkan kondisi yang Kamseltibcarlantas (Keamanan,Keselamatan,Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) menjelang idul fitri 1442 H di tengah mewabahnya covid-19.

Disampaikan dalam amanat kapolres sorong dimana polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang idul fitri, dimana operasi ini berlaku selama 14 hari. Ditambahkan di tengahnya wabah covid-19 ini untuk lebih mengutamakan cara bertindak yang persuasif humanis  terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan giat operasi ini, menggiatkan masyarakat tata tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Disamping itu juga, dilaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik pada hari lebaran 1442 H kepada masyarakat khususnya kabupaten sorong

Untuk itu diharapkan dalam operasi keselamatan mansinam tahun 2021 ini, dapat memutus mata rantai covid-19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot,trouble spot juga meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kemudian akhir amanat, Kapolres menyampaikan kepada personil yang melaksanakan dalam giat operasi tersebut, untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai sop serta jauhi pungli.

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply