Apel Gabungan bersama Pejabat Gubernur Papua Barat, Forkopimda, TNI Polri dan Seluruh ASN Pemda Kab. Sorong

Apel Gabungan bersama Pejabat Gubernur Papua Barat, Forkopimda, TNI Polri dan Seluruh ASN Pemda Kab. Sorong

  • Post category:Berita

Aimas – kepolisian resor Sorong, telah dilaksanakan Apel Gabungan bersama Pejabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si dan Forkopimda, TNI Polri dan Seluruh ASN Pemda Kab. Sorong. Di Halaman Kantor Pemda Kab Sorong Jl. Sorong-klamono Km.24 Kelurahan Klamasen Distrik Mariat Kabupaten Sorong Prov. Papua Barat .Selasa tanggal 30 Agustus 2022 pukul 08. WIT

Dalam kegiatan apel bersama tersebut diikuti oleh Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M. Si (PJ Gubernur Papua Barat) ,Yan Piet Mosso, S.Sos., M.M (Pejabat Bupati Sorong),AKBP Iwan P Manurung SIK (Kapolres Sorong).,Letkol Inf Tody Irmansyah (Dandim 1802/Sorong),Clif.A. Jafsenang, S.Sos., M.Si (Sekda Kab Sorong),Habel Yadanfle, SH (ketua DPRD kab. Sorong), Ady Bramantyo, S.I.P., M.Si (Asisten I Setda Kab Sorong),Suroso, S.I.P., MA (Asisten II Bid Ekonomi dan Pembangunan Kab Sorong),Kiepas Kalasuat, S.Pd., M.Pd (Asisten III Bid Administrasi Kab Sorong),Nimbrot Sesa, S.I.P., M.M (Sekwan DPRD Kab Sorong),Ari Wijayanti, S.E., M.M (Kepala inspektorat Kab. Sorong), Cris Tupamahu, S.K9m., M.Si (Kabag BKD Kab Sorong),Pdt. Izak Samuel Kwatolo, S.Th (Ketua Klasis Sorong),Pdt. Demianus Osok, S.Th ( Plt. Ketua Klasis Malamoi),Para Staf Ahli Pemda Kab Sorong ,Para pimpinan OPD Pemda Kab Sorong,Para Kabid, Seketaris dan Kasek Pada OPD Pemda Kab Sorong, Para kepala-kepala distrik Se-Kab. Sorong , Para Pegawai negeri sipil/PNS Pemda Kab. Sorong.

Dalam amanatnya Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat mengatakan “Ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang saya hormati Pj. Bupati Sorong, Pimpinan TNI Polri, Para Asisten, Pimpinan OPD dan seluruh ASan Pemda Kab Sorong, saya ucapakan selamat kepada Bapak Yan Piet Moso, S.Sos., M.Si beliau adalah seorang pejabat yang lincah dan kepada Pimpinan TNI Polri saya titip dan dukung PJ. Bupati Sorong dengan sisa waktu yang ada 2022 s.d 2024.

Kami ini skrng bekerja untuk meninggalkan provinsi Papua Barat dan kita bekerja di kota sorong dan Kab. Sorong untuk membahas kerawanan banjir di kota sorong dan Kab. Sorong, satu hal yang kita temukan di sorong bahwa banjir bisa meluap itu di karenakan sampah di campur dengan pasir2 dan lumpur yang dapat mengakibatkan banjir.

Saya ke pulau shoop guru tidak ada dan masyarakat marah dan menarik motor jhonson bahwa gur guru tidak ada di pulau tersebut, tetapi rumah dinas sudah ada 3 di situ dan tidak ada yang berpenghuni alasanya karena tidak ada listrik.

Saya putuskan kita tidak berkantor saja di manowari bahwa kita harus turun langsung ke lapangan, bapak ibu saya sudah pensiun dari kepolisian dan sekarang menjabat menjadi PJ Gubernur Papua Barat supaya bapak ibu bisa mengetahuinya.

Ini hal hal yang di depan mata ada tetapi kita tidak peduli, ada banyak keputusan presiden tetapi apa yang di harapkan semua tidak ada di lapangan, bila masyarakat tidak di layani dengan baik adalah jawabanya cuman 1 negara dengan pemerintah tidak memperhatikan dengan baik, kita sebagai aparatur negara kita ini sudah yang di harapkan negara sebagi pamong dalam negeri, kita sebagai pelayan masyarakat atau pengurus negeri ini jadi harus menyiapkan diri secara pribadi agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Nanti juga saya akan mengecek ke wilayah-wilayah untuk mengecek langsung, dan saya dari dulu semenjak masih di Kepolisian saya tidak pernah mengganti No HP saya dan saya berharap kepada bapak ibu dan Pimpinan OPD agar mendengar keluhan masyarkat karena tugas kita melayani.

Sering-seringlah melakukan blusukan kepada masyarakat-masyarakat agar bisa mendengar/melihat langsung keluhan masyarakat di lapangan.

Saya perintahkan kepada bapak bupati dan pimpinan OPD agar melakukan blusukan di wilayah Kab. Sorong, nanti saya juga akan mengikuti blusukan bila perlu kita bermain di hari jumat biar kita sekalian berolahraga bersama.

Catatan untuk bapak/ibu kepala distrik atau lurah agar mendatakan masyarakat masyarakat agar bila mana ada bantuan bantuan kita bisa membagikan secara merata karena kita menghindar dari permasalahan korupsi.

Saya juga mengingatkan kepada bapak ibu agar jangan bikin diri inti, kita begini saja sudah bagus sekali.

Kita bisa melihat Masalah banjir yang ada dikota Sorong bahwa sistem drainasenya tidak digarap (diperbaiki) begitu juga kanal yang ada sudah mengendap dengan sampah dan lumpur sehingga alur air (luapan air) tidak bisa mengalir baik kelaut dan hal ini kalau kita biarkan maka kota akan terus dilanda banjir oleh karena itu kita harus bisa mensinergikan sehingga kita bisa bekerja secara bersama-sama untuk mengatasi Masalah banjir dan lain lain.

Saya juga sudah kepulau Gag ( daerah penghasil nikel) tetapi disana sulit untuk berkomunikasi dan pemerintah Kab. Raja Ampat mendapatkan PPH disana tetapi tidak ada pembangunan disana sehingga masyarakat yang ada hidup apa adanya dan hal ini saya melihat sangat sedih dan miris, kemudian saya Kab. Bintuni melihat pintu jalan sangat bagus tetapi setelah didalam jalan hancur oleh karena itu hal ini saya smapaikan agar kita yang bertugas harus bekerja dengan hati sehingga kita bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk bisa memberikan kesejahteraan yang sempurna. Tutup pj.gubernur”

Humas polres sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply