Antisipasi Penyalahguna BBM, Polsek Aimas Lakukan Monitoring dan Pengamanan di SPBU

Antisipasi Penyalahguna BBM, Polsek Aimas Lakukan Monitoring dan Pengamanan di SPBU

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kapolsek Aimas IPTU Pinantun MH. Manalu, SH bersama Personilnya melakukan monitoring dan pengamanan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Wilkum Polsek Aimas, Sabtu (03/09/2022).

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. IK melalui Kapolsek Aimas IPTU Pinantun MH. Manalu, SH menyampaikan kegiatan monitoring pendistribusian serta stock BBM di 3 (tiga) SPBU wilayah Hukum Polsek Aimas untuk memastikan persediaan BBM dan sekaligus koordinasi dengan pemilik SPBU agar jangan sampai adanya penyalahgunaan terkait distribusi bahan bakar minyak (BBM),” Ungkapnya

Oleh karena itu, tidak boleh terjadi penimbunan dalam bentuk apapun di SPBU sehingga tidak terjadi kelangkaan atau antrian yang cukup panjang untuk mengisi BBM ,” Pesannya.

Lanjut Kapolsek menyampaikan, 3 (tiga) personel di setiap SPBU kami siapkan untuk memberikan pengamanan dan edukasi kepada masyarakat dengan kebijakan yang akan diambil pemerintah pusat

Selain itu, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Aimas, saya berharap masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi menanggapi rencana penyesuaian harga BBM oleh pemerintah,” Imbuhnya.

Adapun monitoring dan pengamanan di 3 (tiga) SPBU yaitu SPBU Aimas 85.984.03 Nama pemilik Haji Bahar, alamat Jalan Wortel Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten sorong, SPBU Pawbili, Nama pemilik Pak Bambang, alamat Km. 18 Jl. KlamonoAimas Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, SPBU CV. Incoiro Papua Abadi, Nama pemilik H. Faisal, Alamat Jl. Rajawali Kelurahan Klamasen Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Hasilnya sejauh ini masih relatif normal, belum ada gejolak dan tidak ada penumpukan untuk di SPBU tersebut. Meski demikian personil Polsek Aimas akan terus melakukan pengamanan dan akan menindak apabila ditemukan Pihak SPBU atau masyarakat yang melakukan Penyelewengan BBM Subsidi, ucap Kapolsek saat di konfirmasi oleh Si Humas (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply