Antisipasi Kerawanan, Polres Sorong Gelar Pelatihan Dalmas

Antisipasi Kerawanan, Polres Sorong Gelar Pelatihan Dalmas

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong terus berupaya meningkatkan kemampuan anggota. Salah satunya dengan melakukan pelatihan pengendalian massa atau Dalmas. Latihan digelar secara rutin bagi anggota personel Polres Sorong dalam rangka antisipasi kerawanan wilayah, Kamis (09/05/2022)

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. In melalui Kasat Sabhara IPTU L. Simanjuntak, SH menjelaskan terkait pelatihan Dalmas bagi para anggota tersebut. “Setiap personel dibekali ketrampilan dasar serta penggunaan kekuatan tentang pengendalian massa. Latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah serta meningkatkan kemapuan masing-masing anggota personel,” ujar Kasat Sabhara saat di konfirmasi

Lebih lanjut dia mengatakan, latihan ini penting bagi para anggota personel Polres Sorong. “Karena sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kemampuan,” jelasnya.
Dia juga berharap, kegiatan ini tidak hanya jadi rutinitas saja, namun benar-benar dari masing-masing Anggota harus menguasai, karena situasi di lapangan tidak seindah pada saat latihan. Dimana dalam latihan, lanjut dia, semua ada dalam kontrol, namun pada saat menangani massa yang sesungguhnya fluktuasi psikologi massa bisa berubah sepersekian detik.

“Latihan ini rutin dan terus ditingkatkan setiap waktunya. Hal ini diharapkan agar anggota selalu siap siaga setiap saat,” ucap Kasat. (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply