Adaptasi Kebiasaan Baru, Imbauan Protokol Kesehatan & Tertib Berlalu Lintas Gencar Dilakukan Oleh Unit Patwal Sat Lantas Polres Sorong

Adaptasi Kebiasaan Baru, Imbauan Protokol Kesehatan & Tertib Berlalu Lintas Gencar Dilakukan Oleh Unit Patwal Sat Lantas Polres Sorong

  • Post category:Berita

Kepolisian resor sorong, – Di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) pemeriintah khususnya jajaran kepolisian terus bekerja keras menjaga masyarakat agar aman dari penyebaran virus corona (covid-19), anggota kepolisian Resor Sorong (Polres Sorong) melalui satuan fungsi lalu lintas kembali memberikan himbauan tentang protokol. Kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat Kota Baru Aimas, kabupaten Sorong, Jumat (12/02/2021).

Sambil memberikan himbauan tentang aturan berlalu lintas di Jalan parawisata. anggota Unit Patwal Satuan lantas juga mengajak masyarakat untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan selalu mengenakan masker saat keluar rumah, tetap menjaga jarak serta rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Anggota Unit Patwal Satuan Lantas Polres Sorong Bripka F. Wenas, Bripka Turimin,Brigpol Indra N. Wiranto dan Brigpol R. Rimosan yang melaksanakan Patroli saat sosialisasi, menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing dan meningkatkan imun tubuh dengan rajin mengkosumsi makanan yang sehat.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan, S.IK. MH melalui Kasat Lantas, AKP Stefani Ifonne Tasane. S.Ik, mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka patuh dan sadar akan bahaya dari virus corona. “Jangan menyepelekan standar protokol kesehatan karena hingga saat ini belum virus Corona belum berakhir,” kata Kasat Lantas.

“Tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap jaga kesehatan dengan baik. Kalau protokol kesehatan ini dipatuhi dan dijalankan maka masyarakat akan tetap sehat dan terbebas dari penularan covid-19 “pungkas Kasat Lantas.

Selain imbauan pencegahan covid-19, anggota lantas  mengajak sejumlah pengendara roda dua dan roda empat untuk selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu lalu lintas serta menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara R4. Kegiatan ini mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19i”ujar Kasat Lantas

“Fokus lainnya adalah menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas, selama pelaksanaan patroli Adaptasi Kebiasaan Baru berlangsung. Harapan kita meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, masyarakat tetap sehat dan memperhatikan keselamatan saat berkendara” pungkas Kasat Lantas (Hms /Amr)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply